Yesus Jesus Yang Sebenarnya Menurut Alkitab Injil Bibel

YANG AKAN MASUK SURGA MENURUT YESUS:
Baca Matius 7:21 : Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

YESUS MENURUT ALKITAB :

1. Yesus Men-Tuhankan Allah.
- Baca 2 Samuel 7:22 : Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.
- Baca 1 Raja-raja 8:23 : lalu berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;
- Baca 1 Raja-raja 8:60 : supaya segala bangsa di bumi tahu, bahwa Tuhanlah Allah, dan tidak ada yang lain,
- Baca Ulangan 4:35 : Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.
- Baca Ulangan 4:39 : Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.
- Baca Ulangan 6:4 : Dengarlah, hai orang Israel : TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa !
- Baca Hukum Mengasihi Tuhan ke-1 : Jangan ada padamu Allah lain di hadapan-Ku.
- Baca Hukum Mengasihi Tuhan ke-2 : Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
- Baca Hukum Mengasihi Tuhan ke-3 : Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

2. Yesus Menyuruh Menyembah Allah.
- Baca Lukas 4:8 : Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti! 
- Baca 1 Raja-raja 8:61 : dan hendaklah kamu berpaut kepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini."
- Baca Matius 4:10 : Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis ! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti !
- Baca Wahyu 19:10 : Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat".

3. Yesus Mengaku Dirinya Utusan Tuhan.
- Baca Matius 15:24 : Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
- Baca Yohanes 5:30 : Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
- Baca Yohanes 7:16-18 : (7:16) Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku". (7:17) Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. (7:18) Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya.
- Baca Yohanes 11:42 : Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
- Baca Yohanes 12:49 : Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
- Baca Yohanes 17:3 : Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Dia, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
- Baca Yohanes 17:8 : Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

4. Yesus Berdoa Kepada Tuhan.
- Baca Lukas 6:12 : Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.
- Baca Lukas 9:18 : Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya kepada mereka: "Kata orang banyak, siapakah Aku ini?"
- Baca Markus 1:35 : Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana." 
- Baca Markus 6:46 : Setelah Ia berpisah dari mereka, Ia pergi ke bukit untuk berdoa.
- Baca Lukas 5:16 : Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.
- Baca Matius 14:23 : Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.
- Baca Matius 6:9-13 : Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, (6:10) datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. (6:11) Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya (6:12) dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; (6:13) dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

5. Yesus Mengikuti Tuhan.
Baca Yohanes 5:19 : Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

6. Yesus Mengakui Tuhan Lebih Besar Darinya.
Baca Yohanes 14:28 : Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

7. Yesus Sejajar Dengan Manusia Lainnya.
Baca Yohanes 20:17 : Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
- Bapa-Ku dan Bapamu berarti manusia lainnya juga bisa menyebut Tuhan dengan sebutan Bapa atau meng-ayahkan Tuhan.
- Allah-Ku dan Allahmu berarti Allahnya Yesus dengan Allahnya manusia lainnya juga sama.

8. Yesus Menikah.
Baca Wahyu 19:7 : "Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia."

9. Murid-Murid Yesus Sendiri Waktu itu Memanggil Yesus Guru Bukan Tuhan
Baca Markus 4:38 : Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: "Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?"

10. Yesus Tidak Tau Hari Kiamat Kapan Terjadi.
- Baca Markus 13:32 : Tetapi tentang hari atau saat itu (kiamat) tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja."
- Baca Matius 24:36 : Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.

11. Ketika Yesus Disalib, Yesus Berteriak Allahku Allahku Mengapa Engkau Tinggalkan Aku. 
Baca Markus 15:34 : Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

12. Para Nabi Sebelum Yesus Lahir, Tidak Ada Satupun Yang Menyembah Yesus.
Dra. Dewi Purnamawaty Mantan Misionaris Kristen : "Kalau Yesus memang Tuhan, kenapa para nabi tidak sembah Yesus?"

13. Kepalsuan Doktrin Trinitas sudah diakui oleh para Teologi Kristen sendiri. Satu-satunya ayat Trinitas, yaitu Kitab 1 Yohanes 5:7-8, diakui kepalsuannya oleh para Teolog Kristen.

14. Yohanes 1:1-14 diakui kepalsuannya oleh para Teolog Kristen.

BUKTI YESUS SEORANG NABI :
- Baca Matius 21:11 : Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea".
- Baca Yohanes 4:19 : Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi".
- Baca Yohanes 7:40 : Beberapa orang di antara orang banyak, yang mendengarkan perkataan-perkataan itu, berkata: "Dia ini benar-benar nabi yang akan datang."
- Baca Lukas 24:19 : Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

YESUS HANYA UNTUK ORANG ISRAEL SAJA :
- Baca Kisah Para Rasul 13:23 : Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.
- Baca Matius 15:24 : Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel".

YESUS MENURUT ALKITAB (bagian 2) :

1. Yesus Mengajarkan Umatnya Bersyahadat Percaya 1 Tuhan Allah Dan Yesus Sebagai Utusan Tuhan. 
- Baca Yohanes 17:3 : Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Dia, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus". 
- Baca Markus 12:29 : Maka jawab Yesus kepadanya: “Hukum yang terutama inilah: dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah Tuhan Yang Esa“.
- Baca Keluaran 20:3 : Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
- Baca Ulangan 4:35 : Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. 
- Baca Ulangan 6:4 : Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa !
- Baca 2 Samuel 7:22 : Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.
- Baca Matius 23:9 : Dan janganlah kamu menyebut siapapun Bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.

2. Yesus Berdoa Hanya Kepada Allah Saja.
Baca Lukas 6:12 : Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.

3. Yesus Mengajarkan Umatnya Sujud Sembahyang Menyembah Tuhan.
- Baca Matius 26:39 : Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.
- Baca Markus 14:35 : Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
- Baca Yehezkiel 44:4 : Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

4. Yesus Tahajjud Sembahyang Tengah Malam.
- Baca Lukas 6:12 : Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.
- Matius 14:23 : Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.

5. Yesus Disunat Dan Mengajarkan Sunat.
- Baca Lukas 2:21 : Ketika sudah genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. 
- Baca Kejadian 17:14 : Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.
- Baca Kejadian 17:24 : Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
- Baca Kejadian 17:25 : Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.

6. Yesus Puasa. 
- Baca Matius 4:2 : Dan setelah berpuasa selama empat puluh hari dan malam, akhirnya laparlah Yesus. 
- Baca Matius 6:16 : Matius berkata “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. 

7. Yesus Tidak Makan Babi.
Baca Imamat 11:7 terbitan tahun 1968 : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak, haram bagimu. Sedangkan dalam terbitan 1979 ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi babi hutan. ”Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11: 7). 

8. Yesus Mengajarkan Wanita Untuk Memakai Jilbab, Menutupi Aurat Dan Rambut. 
Baca 1 Korintus 11:5-6 : “Tetapi PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU MENUDUNGI DENGAN KEPALA sedangkan yang TIDAK BERTUDUNG, iyalah menghina kepalanya karena ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENUDUNGI KEPALANYA, maka ia wajib menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan bahwa rambutnya dipotong, MAKA HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA.” 

9. Yesus Mengajarkan Berdoa Harus Menengadahkan Tangan.
Baca 1 Timotius 2:8 : ”Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan". Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul butuh pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya. 

10. Yesus Mengajarkan Bersuci/Wudhu. 
Baca Keluaran 40:31-32 : “MUSA DAN HARUN serta anak-anaknya MEMBASUH TANGAN DAN KAKI MEREKA DENGAN AIR Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, MAKA MEREKA MEMBASUH KAKI DAN TANGAN – SEPERTI YANG DIPERINTAHKAN TUHAN KEPADA MUSA”.

11. Yesus Mengajarkan Mengkafani Jenazah. 
- Baca Matius 27:59 : "Dan Yusuf pun mengambil mayat itu, MENGKAFANINYA DENGAN KAIN LENAN YANG PUTIH BERSIH”.
- Baca Lukas 23:53 : ”Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat”.
- Baca Yohanes 11:44 : ”Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi”.
- Menurut Vatikan Yesus pun wafatnya menggunakan kain kafan dan kain kafannya masih ada di Vatikan hingga saat ini.

12. Yesus Tidak Minum Khamer/Anggur/Alkohol/Minuman Keras.
- Baca Imamat 10:9 : Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun.
- Baca Hakim-Hakim 13:4 : Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.
- Baca Hakim-Hakim 13:14 : Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.
- Baca Lukas 1:15 : Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya.
- Baca Amsal 20:1 : Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya.
- Baca Hosea 4:11 : Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir.

13. Yesus Mengajarkan Umatnya Bersholawat Mendoakan Yesus.
- Baca Matius 23:39 : Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!”
- Baca Lukas 13:35 : Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!”
- Baca Lukas 19:38 : Kata mereka: “DIBERKATILAH DIA yang datang sebagai raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang maha tinggi!”
- Baca Yohanes 12:13 : Mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Isa Al Masih sambil berseru-seru: “Hosana! DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!”
- Baca Matius 21:9 : Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”
Doa hosana dan doa berkat tersebut diatas adalah untuk Yesus. Apakah arti HOSANA? Doa atau pujian? Kita lihat Hosana dalam Perjanjian lama [Mazmur 118:25]

14. Yesus Melarang Membuat Patung.
- Baca Keluaran 20:4 : Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
- Baca Ulangan 4:23 : Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kau perbuat.
- Baca Imamat 26:1 : Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

15. Yesus Mengajarkan Untuk Berbuat Amal Sholeh (Berbuat Baik). 
- Baca Matius 5:39 : Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah engkau melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kanan dan kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam kepadamu. Kamu telah mendengar firman, bahawa: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

16. Yesus Mengucapkan Insha Allah. 
Dalam perencanaan berkaitan dengan hal-hal yang akan datang kita diajarkan untuk tidak mendahului kehendak yang diatas dengan memastikan segala sesuatunya namun hendaknya kita mengucapkan Insha Allah. Ajaran yang sama telah disampaikan oleh Yesus Kristus kepada umatnya. 
Baca Yakobus 4:13-17 : “JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA” pada ayat ke-15, dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB, tertulis “INSHA ALLAH”. 

SELALU JAGA DAMAI DAN KASIH YA SEPERTI YANG YESUS AJARKAN,
TUHAN MEMBERKATI.

Komentar

Blog Lainnya